Apa penyebab wasir?

Wasir adalah pembuluh darah bengkak di rektum bawah. Mereka termasuk di antara penyebab patologi anus yang paling umum, dan kemudian dipersalahkan karena keluhan anorektal oleh pasien dan profesional medis sama sekali. Kebingungan sering muncul karena istilah “wasir” telah digunakan untuk merujuk pada struktur anatomis normal dan struktur patologis. Dalam konteks artikel ini, “wasir” mengacu pada presentasi patologis bantal vena ambeien.

Bantal vena wasir adalah struktur normal anorektum dan secara universal hadir kecuali jika ada intervensi sebelumnya. Karena persediaan vaskularnya yang kaya, lokasi yang sangat sensitif, dan kecenderungan membesar dan prolaps, bantal vena wasir adalah penyebab umum patologi dubur.  Gejala bisa berkisar dari sedikit mengganggu, seperti pruritus, sampai cukup berkepentingan, seperti pendarahan rektum.

Meskipun wasir adalah kondisi umum yang didiagnosis dalam praktik klinis, banyak pasien terlalu malu untuk pernah berobat. Akibatnya, prevalensi sebenarnya dari wasir patologis tidak diketahui. Selain itu, walaupun wasir bertanggung jawab atas sebagian besar keluhan anorektal, penting untuk menyingkirkan kondisi yang lebih serius, seperti penyebab perdarahan gastrointestinal (GI) lainnya, sebelum secara refleks menghubungkan gejala pada wasir.

Dalam studi terhadap 198 dokter dari spesialisasi yang berbeda, Grucela et al menemukan tingkat identifikasi yang benar untuk 7 kondisi patologis umum jinak (termasuk abses dubur, fisura, dan fistula; wasir internal prolaps; wasir eksternal trombosis; condyloma acuminata; dan penuh -thickness prolaps dubur) paling banyak terjadi pada condylomata dan prolaps rektum dan terendah untuk kondisi ambeien. [4] Tidak ada korelasi antara akurasi diagnostik dan pengalaman dokter selama bertahun-tahun. Para peneliti menemukan akurasi diagnostik keseluruhan di antara dokter menjadi 53,5%, dengan akurasi untuk ahli bedah menjadi 70,4% dan bahwa untuk dokter lainnya kurang dari 50%.. obatwasirstadium4.com